Anton Medan: Alasan Sakit di Penjara Itu Biasa

Bagikan ke teman :



Gayus Halomoan Partahaan Tambunan kembali membuat geger publik. Setelah menjadi terdakwa dalam kasus mafia pajak, Gayus dikabarkan pelesiran ke Nusa Dua, Bali, meski berada di penjara. Bahkan, Gayus menyuap penjaga penjara untuk bebas menghirup udara bebas. Apakah 'insiden' tersebut merupakan hal biasa terjadi di penjara?

"Itu sudah biasa, setiap tahanan atau narapidana yang mau keluar penjara berdalih sakit pulang jam 3 malam. Tidak aneh," kata mantan napi, Anton Medan saat berbincang dengan detikcom, Kamis (11/11/2010) malam.

Dia menilai, keluarnya Gayus dari tahanan merupakan tindakan yang tidak bisa dimaafkan. Dia juga menilai Gayus tergolong nekat dalam melakukan 'lawatan' ke Bali.

"Publik sudah tahu wajah dia apalagi kasus dia menyangkut pemerintahan," ujar Anton yang saat ini berprofesi sebagai Da'i.

Dia menilai, selama ini penjara Mako Brimob, Depok terkenal dengan keketatannya sehingga luput dari pantauan publik.

Anton juga meminta pengacara yang saat ini mendampingi Gayus dalam perkara mafia pajak, Adnan Buyung Nasution, untuk mundur. Menurutnya, 'kabur'nya Gayus telah mempermalukan Buyung.

"Dalam kondisi seperti ini Buyung seharusnya mundur. Kalau sudah begini, apa dalil Buyung untuk membela koruptor?" katanya.

Dia juga berpendapat, jika hukuman Gayus seharusnya diperberat jika benar terbukti Gayus ke Bali. "Karena dia tidak merasa menyesal dengan perbuatannya. Kalau dia menyesal setidakya dia berbuat baik dan mematuhi aturan selama di penjara," tegasnya.

Seperti diketahui, seorang pria yang sangat mirip dengan Gayus Tambunan terlihat menonton turnamen tenis Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010 di Nusa Dua, Bali. Pria tersebut mengenakan kacamata dan berambut tebal lurus yang diduga wig.

Pria yang sangat mirip dengan Gayus terjepret kamera fotografer Kompas Agus Susanto pada Jumat (5/11) pukul 21.10 Wita. Saat itu tengah digelar pertandingan antara petenis Daniela Hantuchova dan Yanina Wickmayer.

Disebut-sebut pula, pria mirip Gayus tersebut datang tidak sendiri, tapi bersama seorang wanita. Keduanya sempat terlihat di Hotel Westin.

Belakangan beredar foto wanita mirip Milana Anggraieni, istri Gayus, sedang menonton turnamen tenis di hari yang sama.  Dalam foto tersebut, wanita mirip Milana ini mengenakan kaos kuning hitam dan topi hitam bertuliskan WTA. Wanita ini tampak berdiri di belakang pria mirip Gayus tersebut.
Sepi ya... komentar dong biar seru...