Polri Persilakan Satgas Periksa Anggotanya Terkait Kasus Gayus

Bagikan ke teman :



Satgas Pemberantasan Mafia Hukum menyiapkan 6 orang untuk tim internal yang menyelidiki dugaan kaburnya Gayus Tambunan dari Rutan Brimob. Mabes Polri mempersilakan jika tim investigasi dari Satgas akan memeriksa anggotanya.

"Jika ada yang diperlukan, silakan saja," jawab Kepala Bidang Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen I Ketut Untung Yoga kepada detikcom, Kamis (11/11/2010).

Hanya saja, Yoga belum mengetahui jika satgas berencana akan memeriksa anggota polisi. Yoga mengaku belum mendapat informasi mengenai hal itu.

"Satgas saja sampai sekarang belum ada permintaannya, saya sudah tanya," lanjut Yoga.

Tim bentukan satgas ini akan bekerja sampai sekitar 3 minggu. Tim akan mencari informasi dan memberi usulan upaya perbaikan. Kelemahan dalam sistem gaji pegawai rutan juga akan jadi sorotan. Pegawai rutan rentan suap karena gaji mereka kecil. 

Sebelumnya, Gayus kembali membuat geger publik karena aksinya yang mudah keluar masuk tahanan. Gayus mengaku pergi dari tahanan dengan alasan izin berobat. Namun ternyata mantan pegawai Ditjen Pajak itu sempat pulang ke rumah mewahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tak cuma itu, foto mirip Gayus yang sedang menonton tenis di Bali pada Jumat (5/11) juga membuat heboh. Saat itu seorang pria yang mirip Gayus tertangkap kamera tengah menonton pertandingan. Namun Gayus membantah.

Kini ada lagi foto mirip Gayus dengan seorang perempuan yang mirip Milana Anggraeini, istri Gayus Tambunan. Si wanita ini duduk tepat di belakang pria mirip Gayus Tambunan.

Mabes Polri telah mencopot 9 penjaga rutan Brimob termasuk Kepala Rutan Brimob Kompol Iwan Prayitno. Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan dari Bareskrim dan Divpropam.

Yang terbaru, Satgas mendapatkan petunjuk adanya orang yang melihat pria mirip Gayus check out dari Hotel Westin Nusa Dua Bali, Sabtu (6/11) kemarin. Hal ini semakin menguatkan dugaan kalau Gayus memang pelesiran ke Bali.
Sepi ya... komentar dong biar seru...