Sangkal ke Bali, Milana Benarkan Gayus Beberapa Kali Pulang

Bagikan ke teman :



Gayus lagi, Gayus lagi. Nama Gayus Tambunan belum juga surut dari perbincangan dan sorotan. Nama Gayus mencuat karena dugaan kasus mafia pajak. Kini, dia menjadi buah bibir karena kabar sering keluar tahanan dan berkeliaran hingga Bali.

Kabar keluarnya Gayus dari tahanan dan pulang ke rumahnya yang mewah di Kelapa Gading, Jakarta Utara, dibenarkan istrinya, Milana Anggraeini. Hal itu disampaikan dia ketika dimintai keterangan oleh polisi selama 10 jam pada Kamis (11/11).

"Dia bilang, beberapa kali (Gayus) pulang. Kalau yang Bali itu nggak ada (baik Gayus maupun istrinya) yang ngomong," ujar Kabid Penum Mabes Polri Kombes Marwoto Soeto saat dihubungi detikcom, Jumat (12/11/2010).

Namun berapa kali pastinya Gayus pulang, Milana tidak dapat mengatakan. "Tidak ingat berapa kali," ucap Marwoto.

Pemeriksaan atas Gayus, istrinya, dan sejumlah penjaga rutan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, akan terus dilakukan polisi untuk mengungkap kebenaran. Selain itu, polisi pun masih mengumpulkan sejumlah bukti seperti manifes pesawat, daftar tamu di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, dan juga pemeriksaan CCTV hotel.

Permintaan manifes pesawat kepada PT Angkasa Pura, menurut Marwoto, telah dilayangkan. "Itu sudah disampaikan permintaannya. Kalau penyelenggara tenis kan nggak ada nama penonton. Kalau pesawat sama hotel kan mungkin ada namanya," lanjutnya.

Selain itu, polisi juga akan mencocokkan foto dengan wajah asli Gayus. Hal itu pasti dilakukan sebagai bagian dari pemeriksaan. "Pasti itu kita lihat foto sama orangnya seperti dulu (kasus Ariel), nggak mungkin nggak," ucap Marwoto.

Milana diperiksa Mabes Polri hampir 10 jam lamanya pada Kamis (11/11). Milana lebih banyak diam untuk menjawab serbuan pertanyaan dari wartawan soal keluarnya Gayus dari rutan Mako Brimob.

Milana keluar Gedung Bareskrim Mabes Polri sekitar pukul 20.15 WIB. Milana yang diperiksa oleh Direktorat 3 Tipikor, terlihat masih mengenakan seragam lengkap PNS di Pemprov DKI Jakarta.

Milana tampak terus ditemani oleh sopir pribadinya. Saat dicecar, Milana memilih menutup mulutnya dengan jilbab hitam yang dikenakannya. "Diperiksa dari jam 10," ujar Milana singkat.

Ketika ditanya wartawan apakah Gayus sering pulang ke rumah, Milana mengatakan tidak. "Nggak," jawab dia pendek ambil menggandeng tangan sopirnya dan berlari menghindari kejaran wartawan.

Gayus masuk sel Brimob mulai April 2010 dan sejak Juli rutin pelesiran keluar sel setiap pekan. Ratusan juta rupiah dia gelontorkan pada polisi untuk kongkalikong ini.
Sepi ya... komentar dong biar seru...