Bus Gandeng TransJ Mogok di Salemba, Tunggu Suku Cadang

Bagikan ke teman :



Bus TransJ gandeng rute mogok di kawasan Salemba, tidak jauh dari Pasar Kenari, Jakarta Pusat. Akibatnya, jalur kendaraan reguler menuju Kampung Melayu macet.

"Bus TransJ 035 mogok di dekat Pasar Kenari pukul 07.35 WIB," kata Asisten Manager Pusat Kendali Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta, Bano Yogaswara, saat dihubungi detikcom, Jumat (12/11/2010).

Menurut Bano, bus itu mogok di jalur Ancol-Kp Melayu. Sementara, TMC Ditlantas Polda Metro Jaya melaporkan, bus bernopol B 7406 IV itu mogok di Jl Salemba Raya, dekat traffic light Pasar kenari, mengarah ke Senen. 

Menurut Bano, mogoknya TransJ gandeng tersebut disebabkan kendala teknis. "Radiatornya bocor sehingga harus diganti," ujarnya.

Penumpang dievakuasi ke bus gandeng lainnya, yang berhenti di jalur reguler. Proses evakuasi penumpang mengakibatkan jalan raya menuju Kampung Melayu tersendat.

Bano tidak bisa memperkirakan perbaikan radiator bus akan memakan waktu berapa lama. Sebab hingga saat ini petugas masih menunggu spare part kendaraan tersebut.

"Kalau sudah datang barang yang akan digantinya, paling memakan waktu satu jam. Sekarang masih menunggu," ujarnya.

Saat ini bus gandeng mogok ini masih berada di jalur khusus bus (busway). Akibatnya, armada lainnya terpaksa memasuki jalur reguler. Rute Ancol-Kp Melayu dilayani oleh bus gandeng.

Bus TransJ mogok lainnya juga sempat terpantau di koridor VI. Armada JKT 029 nmogok di sekitar traffic light Imigrasi. Akibatnya bus lainnya harus memasuki jalur reguler.

Mogoknya armada TransJ hari ini memperpanjang daftar "ketidaksehatan" fasilitas transportasi umum ini. Pada Kamis kemarin, bus TransJ berasap di Matraman, Jakpus, sehingga membuat penumpang panik dan memecahkan kaca untuk menyelamatkan diri.
Sepi ya... komentar dong biar seru...