Waspadai Hujan Deras dan Angin Kencang di Jabodetabek

Bagikan ke teman :



Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis ada pertumbuhan awan hujan di beberapa wilayah Indonesia. BMKG memperingatkan, jika sebagian besar wilayah Indonesia, termasuk Jabodetabek akan rawan turun hujan deras serta angin kencang.

"Wilayah-wilayah ini berpotensi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang," tulis BMKG dalam rilis yang diterima redaksi, Jumat (12/11/2010).

Berikut adalah daerah-daerah yang kemungkinan besar akan diguyur hujan deras hari ini.

Jabodetabek, Jawa Barat, Pesisir Barat Sumatera, NAD, Sumut bagian Timur, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Lampung bagian Selatan dan Barat, Jateng bagian Barat, Selatan dan Utara, Jawa Timur bagian Selatan, Kalteng bagian Tengah dan Selatan, Kaltim bagian Selatan, Kalsel, Kalbar bagian Barat dan Selatan, Sulbar, Sulteng, Sulsel bag Utara, Maluku, Papua Barat bagian Selatan dan Papua bagian Tengah.

BMKG memantau, ada daerah tekanan rendah di Samudera Indonesia sebelah Barat Daya Bengkulu yang daerah pumpunan angin dari Laut Jawa bagian Barat hingga Samudera Indonesia sebelah Barat Daya Banten. Kondisi ini mempengaruhi peningkatan aktifitas pertumbuhan awan hujan di pesisir Barat Sumatera, Sumatera bagian Selatan, Kalimantan bagian Selatan dan Jawa bagian Barat dan Tengah.

Cuaca ini diperkirakan akan berlangsung hingga 15 November mendatang.

"Informasi peringatan dini berikutnya akan dikeluarkan pada hari Senin, 15 November 2010 atau bila terjadi perubahan yang signifikan," tulis BMKG.
Sepi ya... komentar dong biar seru...