Bongkar Bobroknya Rutan Brimob, Gayus Layak Jadi Pahlawan

Bagikan ke teman :



Meski ditahan di rutan Mako Brimob, Gayus Tambunan membuktikan bukan hal yang sulit untuk bisa menghirup udara bebas. Karena Gayus jugalah, publik jadi bisa tahu kondisi sebenarnya rutan Brimob.

"Apa yang dilakukan Gayus Tambunan juga bisa dikategorikan perbuatan heroik, sehingga ia bisa dikategorikan sebagai pahlawan," sindir Adhie Massardi saat dihubungi detikcom, Jumat (12/11/2010).

Tindakan Gayus, oleh Adhie, diumpamakan seperti Hoffman dalam film berjudul Accidental Hero. Di film ini, secara tidak sengaja, Hoffman menjadi pahlawan karena dianggap heroik menolong korban kecelakaan pesawat. Padahal maksudnya waktu itu Hoffman mau mencuri barang-barang korban.

"Begitu juga Gayus, perbuatannya melenggang kangkung dari tahanan, membuka mata kita semua, betapa sesungguhnya rutan paling sangar karena berada di markas Brimob Kelapa Dua itu, sangat rapuh," ucap Adhie yang juga aktif dalam Gerakan Indonesia Bersih.

"Apalagi perbuatan Gayus menembus keangkeran markas Brimob itu dilakukan pada bulan kepahlawanan, November," sindir Adhie lagi.

Adhie berharap, tindakan Gayus tidak berhenti hanya sampai di sini. Gayus juga harus nekat membeberkan siapa-siapa saja pengemplang pajak di negeri ini.

"Jika itu terjadi, maka gelar Bintang Mahaputra patut diberikan kepadanya," ucap Adhie ketus.

Sebelumnya, Gayus kembali membuat geger publik karena aksinya yang mudah keluar masuk tahanan. Gayus mengaku pergi dari tahanan dengan alasan izin berobat. Namun ternyata mantan pegawai Ditjen Pajak itu sempat pulang ke rumah mewahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tak cuma itu, foto mirip Gayus yang sedang menonton tenis di Bali pada Jumat (5/11) juga membuat heboh. Saat itu seorang pria yang mirip Gayus tertangkap kamera tengah menonton pertandingan. Namun Gayus membantah.

Kini ada lagi foto mirip Gayus dengan seorang perempuan yang mirip Milana Anggraeini, istri Gayus Tambunan. Si wanita ini duduk tepat di belakang pria mirip Gayus Tambunan.

Mabes Polri telah mencopot 9 penjaga rutan Brimob termasuk Kepala Rutan Brimob Kompol Iwan Prayitno. Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan dari Bareskrim dan Divpropam.

Yang terbaru, Satgas mendapatkan petunjuk adanya orang yang melihat pria mirip Gayus check out dari Hotel Westin Nusa Dua Bali, Sabtu (6/11) kemarin. Hal ini semakin menguatkan dugaan kalau Gayus memang pelesiran ke Bali.
Sepi ya... komentar dong biar seru...