Gayus Menyangkal, Gayus Juga yang Mengakui

Bagikan ke teman :



 Gayus Tambunan memang tidak henti-hentinya membuat sensasi di Indonesia. Setelah memiliki kekayaan puluhan miliar di usianya yang masih muda, Gayus juga mampu menyuap hampir seluruh penegak hukum di negeri ini.

Belum lama ini, Gayus kembali melakukan aksi fenomenalnya. Meski ditahan di rutan Mako Brimob, Gayus Tambunan membuktikan kepada publik, bukan hal yang sulit untuk bisa menghirup udara bebas.

Gayus memang sempat berkilah jika ia adalah warga yang patuh hukum, alias tidak pernah meninggalkan tahanan. Awalnya Gayus membantah jika keluar tahanan dengan alasan sakit. Gayus mengaku sehat dan tetap berada di tahanan.

"Saya tetap di tahanan. Saya nggak ke mana-mana," ucap Gayus Senin (8/11) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Gayus juga menyangkal jika disebut pergi Nusa Dua, Bali untuk menonton turnamen Tennis Internasional. Gayus mengaku tidak suka tennis.

"Apalagi ini tenis. Saya sukanya golf," jawab Gayus santai.

Padahal pada hari yang sama saat itu, polisi sudah jelas-jelas mengakui ada keteledoran petugas mereka. Mengantongi izin sakit, Gayus justru diketahui sedang berada di rumahnya yang mewah di Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Selang dua hari kemudian, melalui pengacaranya, Adnan Buyung Nasution, Gayus akhirnya mengakui jika ia pernah izin sakit dan pulang ke rumahnya.

"Dia tetap menyangkal ke Bali. Sama sekali tidak ke Bali. Bahwa pergi berobat dan ke rumah itu betul. Saya sebagai lawyer, saya percaya sama klien," kata Buyung.

Buyung merasa terpukul dengan tindakan kliennya. Ia pun sedang berpikir apakah akan meneruskan untuk menjadi pengacara Gayus atau tidak.

"Yang saya bilang tadi, dia keluar berobat atau keluar untuk jalan-jalan ke Bali, dua hal yang berbeda itu. Kalau berobat kan masih manusiawi. Tapi kalau jalan-jalan ke Bali itu sudah luar biasa," tutup Buyung.
Sepi ya... komentar dong biar seru...