Pengacara Tak Dampingi Gayus dalam Kasus Suap Karutan Brimob

Bagikan ke teman :
 


Kuasa hukum Gayus Tambunan, Adnan Buyung Nasution menegaskan tidak akan memberikan pendampingan hukum dalam kasus penyuapan Kepala Rutan Brimob. Proses kasus tersebut akan diserahkan sepenuhnya pada Mabes Polri.

"Kita dan abang (Buyung) telah sepakat untuk tidak mendampingi kasus itu (penyuapan)," kata kuasa hukum Gayus, Pia Akbar Nasution saat berbincang dengandetikcom, Jumat (12/11/2010).

Pia yang juga putri kandung Adnan Buyung ini mengatakan, tim kuasa hukum mengambil sikap itu sebagai wujud profesionalitas. Sejak awal, kuasa hukum mendampingi Gayus agar kasus mafia pajak dan mafia hukum terbongkar.

"Kami sejak awal ingin agar Gayus bisa membongkar kasus mafia hukum ini. Dan itu sudah maksimal kita lakukan dan sekarang sudah sampai persidangan. Tapi kalau memang seperti ini kita serahkan kepada Polri. Yang jelas kita hanya akan mendampingi kasus-kasus awal saja," tegasnya.

Pia mengaku tidak pernah diberitahu soal keluarnya Gayus dari rutan. Sejak awal mendampingi hingga saat ini Gayus tidak pernah berkoordinasi dengan tim kuasa hukum.

"Jadi memang kita tidak tahu sama sekali soal itu (keluarnya Gayus)," jelasnya.

Menurut Pia, Buyung sudah mengetahui keterangan Mabes Polri soal adanya dugaan penyuapan dalam kasus 'kaburnya' Gayus dari rutan. "Kita sikapi secara profesional saja. Kalau itu diproses kita tegaskan tidak akan mengambil (kasus) itu," tukasnya.

Pia berharap kasus penyuapan kepala rutan tidak berpengaruh terhadap putusan pengadilan yang akan mengadili Gayus dalam kasus mafia hukum.

"Hakim selama ini objektif. Mudah-mudah proses ini berakhir dengan baik. Kita fokus kepada itu saja," jelasnya.

Apakah kasus ini mempengaruhi tim kuasa hukum dalam melakukan pembelaan? "Saya rasa kita serahkan saja pada hakim. Abang tetap pada komitmennya," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Mabes Polri telah menahan 6 polisi penjaga Rutan Mako Brimob. Kepala Rutan tersebut, Kompol Iwan P, mengaku menerima Rp 50-60 juta dari Gayus. Sedangkan anak buahnya kecipratan Rp 5-6 juta.

Foto mirip Gayus yang sedang menonton tenis di Bali pada Jumat (5/11) juga kian menambah heboh. Saat itu seorang pria yang mirip Gayus tertangkap kamera tengah menonton pertandingan. Namun Gayus membantah.

Kini ada lagi foto mirip Gayus dengan seorang perempuan yang mirip Milana Anggraeini, istri Gayus Tambunan. Perempuan ini duduk tepat di belakang pria mirip Gayus Tambunan.
Sepi ya... komentar dong biar seru...